Bunga,  Seni

Tips Merawat Bunga Anggrek

Anda akan menemukan bahwa anggrek adalah tanaman yang menyenangkan untuk dirawat. Namun Anda harus mengetahui tips penting untuk merawat anggrek untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan bunga yang indah dan berkualitas. Bunga anggrek tumbuh dengan dengan baik di dalam ruangan dengan ventilasi udara yang baik. Bunga anggrek juga membutuhkan cahaya yang cukup, pemupukan dan air. Anda juga harus memangkasnya setelah beberapa waktu agar tetap dalam kondisi yang baik. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda saat merawat bunga anggrek:

  • Anda harus mengganti pot anggrek setelah satu tahun dan pot harus lebih besar dari yang sebelumnya. Anda harus mengisi pot dengan tanah yang menempati dua pertiga dari pot dan kemudian mengatur bunga di tengah. Ini memungkinkan akar menyebar di tanah di dalam pot.
  • Bunga-bunga anggrek tumbuh dengan baik di tanah yang memiliki drainase yang baik tetapi dapat menyimpan kelembaban. Anda dapat membeli tanah khusus untuk memastikan anggrek Anda tumbuh dengan baik. Ini juga bagus untuk menambahkan beberapa bahan organik di tanah di mana Anda ingin menanam anggrek Anda.
  • Anggrek tumbuh dengan baik di area yang terang dan ini berarti Anda harus menempatkannya di samping jendela. Hindari memaparkan bunga anggrek di bawah sinar matahari langsung. Selama musim dingin, Anda dapat menggunakan tabung florescent untuk melengkapi cahaya alami. Ini akan memastikan bahwa Anda mendapatkan bunga anggrek yang indah dan sehat bahkan ketika tidak ada sinar matahari.
  • Pastikan Anda menyirami anggrek Anda dengan cara yang benar karena di sinilah sebagian besar orang melakukan kesalahan. Beberapa orang akan memberi terlalu banyak air sebelum mereka meninggalkan rumah tetapi ini tidak membantu bunga Anda, itu membuat akar bunga anggrek membusuk. Membiarkan tanaman tanpa air selama berminggu-minggu membuat kering. Pot tempat Anda menanam bunga harus memiliki drainase yang tepat yang bisa menjadi lubang di bagian bawah atau beberapa kerikil di bawah tanah. Anda harus menyiram bunga Anda setidaknya setelah setiap lima hari. Merawat anggrek penting terutama saat menyiram karena ini menentukan kesehatan bunga.
  • Anggrek tumbuh dengan baik dalam suhu dingin terutama di malam hari. Ini memungkinkan mereka untuk mempertahankan kelembapan yang mereka butuhkan untuk tumbuh dengan baik.
  • Anda harus memangkas anggrek Anda untuk menghilangkan bagian yang mati dan menjaga agar bunga Anda tetap dalam kondisi yang baik. Anda dapat memangkasnya sepanjang tahun untuk memastikan bahwa mereka tidak tumbuh kembali.

Itulah beberapa tips dalam merawat bunga anggrek. Jika anda ingin berkonsultasi tentang masalah bunga bisa kunjungi toko bunga Jakarta. Salam sejahtera.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *