Teknologi

Tips Menghasilkan Foto yang Bagus untuk Instagram mu

Tips Menghasilkan Foto yang Bagus untuk Instagram mu

  • Hindari Kamera Goyang

Goyangan kamera atau blur adalah sesuatu yang dapat mengganggu fotografer mana pun dan berikut beberapa cara untuk menghindarinya.

Pertama, Anda perlu belajar bagaimana memegang kamera Anda dengan benar; gunakan kedua tangan, satu di sekitar tubuh dan satu di sekitar lensa dan pegang kamera dekat dengan tubuh Anda untuk mendapatkan dukungan.

Selain itu, untuk pemotretan dengan tangan, pastikan Anda menggunakan kecepatan rana yang sesuai untuk panjang fokus lensa Anda. Jika kecepatan rana Anda terlalu lambat, setiap gerakan kamera yang tidak disengaja akan menyebabkan seluruh foto Anda menjadi buram. Aturan praktisnya adalah tidak memotret pada kecepatan rana yang lebih lambat daripada panjang fokus Anda untuk meminimalkan masalah ini

  • Gunakan Filter Polarizer

Jika Anda hanya dapat membeli satu filter untuk lensa Anda, belilah filter lensa polarizer.

Jenis polarizer yang direkomendasikan bersifat melingkar karena ini memungkinkan kamera Anda untuk menggunakan pengukuran TTL (melalui lensa) seperti eksposur otomatis.

Filter ini membantu mengurangi pantulan dari air serta logam dan kaca; itu meningkatkan warna langit dan dedaunan, dan akan membantu memberikan foto Anda faktor WOW. dan juga filter tersebut dapat melindungi lensa Anda.

  • Gunakan Background yang sederhana saja

Pendekatan sederhana biasanya yang terbaik dalam fotografi digital, dan Anda harus memutuskan apa yang perlu di bidikan, sementara tidak termasuk apa pun yang merupakan pengalih perhatian.

Jika memungkinkan, pilih latar belakang polos – dengan kata lain, warna netral dan pola sederhana. Anda ingin mata ditarik ke titik fokus dari gambar daripada sepetak warna atau bangunan aneh di latar belakang. Ini sangat penting dalam bidikan di mana model ditempatkan di luar pusat.

  • Jangan Gunakan Flash waktu foto di dalam ruangan

Flash dapat terlihat kasar dan tidak wajar terutama untuk potret dalam ruangan. Oleh karena itu, ada berbagai cara Anda dapat mengambil gambar di dalam ruangan tanpa menggunakan lampu kilat.

Pertama, dorong ISO – biasanya ISO 800 hingga 1600 akan membuat perbedaan besar untuk kecepatan rana yang dapat Anda pilih. Gunakan bukaan terluas mungkin – dengan cara ini lebih banyak cahaya akan mencapai sensor dan Anda akan memiliki latar belakang buram yang bagus. Menggunakan tripod atau I.S. (Image Stabilization) lensa juga merupakan cara terbaik untuk menghindari buram.

Jika Anda benar-benar harus menggunakan flash, kemudian gunakan flash dengan kepala Anda dapat memutar, dan arahkan cahaya ke langit-langit pada sudut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *